Sab. Feb 24th, 2024

Baik itu kerutan, bekas jerawat, atau pori-pori yang membesar, setiap orang memiliki sedikit tekstur pada kulit mereka dan tidak ada makeup yang dapat menghilangkannya.

Tetapi dengan aplikasi yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak membuat teksturnya lebih terlihat, menurut Emily Amick, seorang penata rias di New York City, Amerika Serikat.

“Saya sangat bersemangat untuk memiliki pendekatan realistis terhadap apa yang dapat dilakukan riasan untuk Anda dan apa yang Anda bandingkan dengan diri Anda karena gambar yang kita lihat di majalah glossy atau diedit di luar dugaan,” kata Amick, seperti dilansir dari laman Well+Good.

Dengan kata lain, jika Anda melihat kulit yang sama secara langsung, teksturnya akan jauh lebih terlihat.

“Hanya dengan mengingat hal itu dan memiliki harapan yang realistis tentang apa yang dapat Anda capai di rumah dan apa yang dapat dilakukan penata rias untuk Anda adalah penting,” tambahnya.

Meskipun Anda tidak dapat menyamarkan tekstur Anda jika itu adalah sesuatu yang mengganggu Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak menonjolkannya dengan makeup Anda.

Untuk itu, Amick punya tiga aturan untuk mengaplikasikan makeup pada kulit bertekstur.

“Persiapan kulit sangat penting, jadi pastikan Anda mencuci muka setiap malam, melembapkan dengan baik, dan menggunakan bahan aktif yang tepat untuk Anda—serum…

akan memperbaiki kulit Anda dari waktu ke waktu,” kata Amick.

Retinoid dan exfoliant (seperti asam alfa dan beta-hidroksi) adalah pilihan terbaik Anda untuk menghaluskan tekstur garis-garis halus, kerutan, dan bekas jerawat.

Ketika berbicara tentang pori-pori kulit, Anda tidak dapat benar-benar membuatnya lebih kecil (ini genetika!), Tetapi menjaganya tetap bersih dan bebas kotoran dengan bahan aktif ini dapat membuat perbedaan dalam tampilannya.

“Saya bukan orang yang suka primer, tetapi jika seseorang memiliki banyak tekstur, pori-pori yang benar-benar terlihat, dan hal-hal seperti itu, ada primer yang dapat Anda gunakan untuk itu yang merupakan perbaikan jangka pendek hanya untuk hari itu,” kata Amikc.

“Primer memiliki konsistensi yang sangat halus yang dapat mengaburkan tampilan garis dan pori-pori,” kata penata rias Jenny Patinkin sebelumnya kepada Well+Good.

Penata rias setuju bahwa formula ini dapat membantu menghaluskan tampilan kulit bertekstur karena mencegah foundation mengendap di pori-pori.

“Menggunakan lebih sedikit apa pun akan terlihat lebih baik daripada meletakkan banyak sesuatu di wajah Anda yang kemudian akan bergerak dan tenggelam dan membuat [tekstur] lebih terlihat,” kata Amick.

“Jika Anda memiliki banyak kerutan atau banyak jaringan parut atau apa pun masalahnya, Anda ingin menemukan produk yang dapat Anda gunakan sedikit dan masih dapat meningkatkan.

Jika Anda memiliki banyak kerutan di bawah mata, Anda tidak ingin menggunakan jumlah concealer yang Anda lihat digunakan gadis-gadis di TikTok.

Itu hanya akan meningkatkannya karena itu akan menetap.” Alih-alih melapisi concealer, cukup gunakan setetes.

Dan jika Anda juga ingin menyamarkan perubahan warna, gunakan sedikit korektor warna terlebih dahulu.

“Anda hanya ingin menggunakan sedikit korektor warna dan sedikit concealer di mana masalahnya dan berhenti di situ,” katanya.

“Saya suka alas bedak yang cakupannya tinggi sehingga Anda hanya perlu menggunakan sedikit saja.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *