Ming. Jun 23rd, 2024

Setelah pandemi COVID-19 mulai bisa dikendalikan kini kegiatan kencan atau dating tatap muka semakin gencar dilakukan oleh masyarakat.

“Affordating” atau Affordable Dating menjadi meningkat semenjak pandemi COVID-19 membuat para generasi muda untuk melek finansial akibat banyaknya pengeluaran tak terduga.

Banyak generasi muda yang akhirnya mencari ide kencan tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

“Biaya kencan yang mahal menjadi alasan mengapa para single harus lebih kreatif dalam menyusun rencana kencan mereka.

Di satu sisi, hal ini memberikan kesempatan untuk lebih mengenal satu sama lain, terutama ketika membuat keputusan praktis,” kata Intimacy Coach juga pendiri Academy of Relationship Dr.

Angela Tan dikutip dari siaran pers Tinder, Kamis 25 Agustus 2022.

Banyak kegiatan unik yang dicoba oleh generasi muda untuk berkencan dengan menerapkan “Affordating” mulai dari naik gunung, piknik ke taman, bahkan main mahjong.

“Seiring para single sudah mulai sering ketemuan secara tatap muka pasca puncak pandemi kemarin, kami menemukan, mereka suka mengeksplorasi cara ngedate baru yang tidak biasa,” kata Head of APAC Communications Tinder Papri Dev.

Bagi Anda generasi muda yang tertarik dengan “Affordating” ini, berikut beberapa ide menarik yang bisa diikuti untuk menghemat pengeluaran kencanmu: Dalam riset kecil yang dilakukan pada pengguna Tinder, hampir seperempatnya memilih hal-hal kecil dalam kehidupan yang dapat membuat mereka senang tanpa mengeluarkan banyak uang.

“Simple pleasures,” seperti sekedar memandangi awan atau merajut menjadi pilihan 21 persen pengguna untuk menjadi ide berkencan.

Ide kencan murah meriah lainnya ialah berburu produk-produk menarik di thrift shop.

Tinder mencatat jumlah pengguna yang menuliskan “thrifting” di bio-nya meningkat hingga 26 persen.

Di Indonesia ada banyak fasilitas-fasilitas publik yang gratis namun cocok untuk aktivitas romantis.

Mulai dari museum hingga taman-taman kota dapat menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan dan bisa menjadi alternatif kencan pertama yang tak terlupakan.

Misalnya jika anda di Jakarta, maka anda bisa mencoba mengeksplorasi kawasan Pecinan Glodok atau berolahraga bersama di kawasan Gelora Bung Karno.

Jalan-jalan naik kendaraan umum seperti commuter line atau TransJakarta juga bisa jadi ide kencan yang menarik dan ramah di kantong.

“Hal ini bisa jadi alternatif untuk berhemat dan waktu yang dipakai untuk nganterin date kamu pulang bisa jadi waktu tambahan untuk saling kenal satu sama lain,” kata Dr.

Angela terkait alternatif berkencan dengan jalan-jalan menggunakan kendaraan umum.

Salah satu aktivitas favorit Dr.Angela buat berkencan adalah melakukan kegiatan sukarela bersama partner nge-date.

Jika menggunakan Tinder, maka anda bisa mencoba mencari match yang tertarik pada isu sosial di fitur “Explore” dan mencoba melakukan kegiatan sukarela di organisasi-organisasi sosial juga.

Untuk anda yang masih muda atau yang memiliki hati berjiwa muda, anda bisa ikuti tren tantangan atau challenge yang ada di media sosial.

Misalnya seperti mencoba tantangan menarik yang tengah populer, selain membantu untuk mengisi konten di media sosial tentunya kegiatan ini bisa menguji kekompakan anda dengan teman kencan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *