Rab. Feb 21st, 2024
7 Jewelry atau Perhiasan Paling Legendaris di Dunia

Perhiasan atau jewelry menjadi benda berharga yang disukai oleh semua kalangan, terutama kalangan atas seperti selebriti dan keluarga kerajaan. Dari banyaknya perhiasan yang ada di dunia, ternyata ada beberapa yang disebut legendaris. Perhiasan tersebut legendaris karena harganya yang mahal atau sejarahnya yang kental. Penasaran apa saja perhiasan paling legendaris? Simak di sini!

7 Jewelry atau Perhiasan Paling Legendaris di Dunia

Daripada semakin penasaran, berikut ini deretan perhiasan paling legendaris di dunia:

1. Black Orlov Diamond

Black Orlov Diamond adalah berlian kristal hitam yang memiliki penampilan luar biasa. Bagaimana tidak, berlian legendaris ini memiliki berat mencapai 67,49 carat.

Pada awalnya, perhiasan ini berasal dari berlian kasar dengan berat mencapai 195 carat. Berdasarkan sejarah, Black Orlov Diamond dikatakan sebagai perhiasan terkutuk karena tiga pemiliknya mati bunuh diri.

2. Mutiara La Peregrina

Bukan hanya perhiasan berlian saja, ada juga perhiasan mutiara yang legendaris di dunia yaitu Mutiara La Peregrina. Mutiara dengan bentuk pear shape ini ditemukan di Pantai Panama sekitar tahun 1576. Pada awalnya, perhiasan ini dimiliki oleh Philip II asal Spanyol.

Selanjutnya, perhiasan secara turun temurun diwariskan ke keluarga. Pada tahun 2011, perhiasan mutiara ini dijual dan berhasil dinobatkan sebagai perhiasan mutiara termahal.

3. Kalung Berlian Hope

Kalung berlian Hope adalah salah satu kalung berlian paling mahal di dunia. Warna berlian yang digunakan adalah biru tua. Berlian tersebut dikenal sebagai berlian paling langka. Apalagi berat berlian di kalung Hope ini mencapai 45,52 carat. Sekarang, kalung berlian Hope ini dihiasi oleh logam mahal dan berlian putih di sekelilingnya.

4. Gelang Cartier Panther Wallis Simpson

Perhiasan atau jewelry paling legendaris selanjutnya adalah gelang Cartier Panther Wallis Simpson. Bukan hanya karena kemewahannya, perhiasan berupa gelang ini legendaris karena bentuknya yang unik. Cartier Panther Wallis Simpson memiliki desain seperti panther dengan hiasan zamrud, onyx, dan juga berlian yang indah.

5. Berlian Koh-i-Noor

Jika berbicara mengenai perhiasan berlian dengan berlian paling besar, maka salah satunya adalah berlian Koh-i-Noor. Perhiasan satu ini tidak hanya besar, namun juga legendaris karena kontroversinya.

Berlian Koh-i-Noor legendaris karena menghiasi mahkota yang mewah. Seiring berjalannya waktu, Koh-i-Noor kemudian jatuh pada Ratu Victoria yang saat itu memimpin. Namun karena dianggap kurang cemerlang, berlian Koh-i-Noor selanjutnya dipotong dan dipoles ulang.

6. Berlian Coronet dan Safir Ratu Victoria

Berlian Coronet dan Safir Ratu Victoria adalah perhiasan yang sangat indah. Perhiasan ini menjadi gambaran dari mahkota safir dan berlian yang begitu menawan. Pangeran Albert merancang perhiasan tersebut untuk Ratu Victoria pada tahun 1840. Safir memang sangat identik dengan keluarga kerajaan karena warnanya melambangkan kerajaan.

7. Kalung Berlian Napoleon

Perhiasan legendaris di dunia yang terakhir adalah kalung berlian Napoleon. Kalung ini merupakan kalung dari istri kedua kaisar Perancis yaitu Marie-Louise. Sang Kaisar memberikannya pada istrinya sekitar tahun 1811.

Desainnya yang terbuat dari perak dan emas memang sangat mempesona. Belum lagi adanya 234 berlian yang terdiri dari potongan beragam. Sangat unik, mewah, dan menarik, tidak heran jika menjadi legenda.

Itulah informasi mengenai 7 perhiasan atau jewelry paling legendaris di dunia. Tak kalah dengan 7 perhiasan di atas, The Palace Jeweler menawarkan banyak perhiasan mewah. Contohnya yaitu liontin berlian Nusantara dari seri Tara yang mewah dan megah. Liontin tersebut berbentuk bulat dengan material white gold dan rose gold. Detail lebih lengkap mengenai koleksi The Palace Jeweler bisa Anda lihat di website, Instagram, atau TikTok.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *