Rab. Feb 21st, 2024
7 Tips Jitu Jual Rumah, Cepat Laku dengan Harga Tinggi

Jual rumah agar laku dengan harga tinggi umumnya dilalui dengan proses yang panjang dan lama, apalagi pada rumah second. Hal tersebut bisa menjadi tantangan tersendiri, namun bukan suatu hal yang mustahil. Misalnya, Anda inginĀ jual rumah Bandung dalam waktu cepat, maka Anda membutuhkan strategi khusus agar rumah cepat laku. Strategi tersebut tidak hanya harus dipelajari dan diterapkan oleh pebisnis jual-beli properti, tapi juga pemilik yang ingin menjual rumahnya dalam waktu cepat dengan alasan tertentu.

Tips Jual Rumah Cepat dengan Harga Tinggi

Menjual rumah dalam waktu sekitar 3 bulanan dengan proses anti ribet dan harga yang tinggi bukan hal yang mustahil. Anda bisa melakukannya dengan strategi khusus. Berikut ini tips jitu jual rumah yang bisa membantu agar Anda melalui proses yang cepat, anti ribet, dan mendapat harga tinggi.

  1. Perbaiki Rumah

Pastikan rumah Anda dalam kondisi terbaik sebelum dipasarkan. Lakukan perbaikan kecil atau keseluruhan jika dibutuhkan. Terutama pada rumah second, cat ulang jika diperlukan dan pastikan semua fasilitas seperti instalasi listrik, air, dan instalasi lain berfungsi dengan baik. Posisikan diri Anda sebagai calon pembeli yang menginginkan rumah yang berfungsi dengan baik untuk segera dihuni.

  1. Bersihkan Rumah

Kebersihan dan tata ruang yang baik juga dapat memberikan kesan positif kepada calon pembeli. Bersihkan rumah secara keseluruhan dari debu dan aroma tak sedap. Jika Anda menjual sekaligus dengan furniture yang ada, maka lakukan pembersihan terhadap furniture tersebut. Pembersihan rumah yang akan dijual bukan hanya saat pembeli datang berkunjung saja, tapi juga harus dilakukan secara rutin, agar kebersihan rumah terus terjaga dengan baik.

  1. Tentukan Harga

Lakukan riset pasar untuk menentukan harga tanah dan bangunan yang wajar dan kompetitif untuk rumah Anda. Umumnya, harga jual rumah Bandung atau wilayah lainnya bisa mencapai 3 kali dari besaran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tanah dan bangunan. Namun jika rumah Anda berada di lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan spesifikasi konstruksi tinggi, maka harga jual bisa lebih dari 5 kali besaran NJOP. Harga yang sesuai dengan kondisi dan spesifikasi rumah dapat menarik lebih banyak calon pembeli dan mempercepat proses penjualan.

  1. Gunakan Platform Jual Beli Properti

Manfaatkan internet untuk memasarkan rumah Anda secara online. Gunakan situs properti, media sosial, dan platform jual beli properti online. Pilih platform yang kredibel dan aman, serta sudah banyak digunakan dengan ulasan yang baik. Buat deskripsi yang menarik dan informatif agar dapat meningkatkan minat pembeli. SelainĀ  itu, Anda juga perlu membuat foto-foto yang bagus yang bisa menarik pembeli potensial lebih banyak. Perhatikan pencahayaan dan pilih sudut-sudut terbaik dari rumah Anda untuk dipotret. Pastikan foto yang dihasilkan berkualitas tajam dan tidak blur.

  1. Bekerjasama dengan Agen Properti Profesional

Agen properti berpengalaman dapat membantu Anda menavigasi proses penjualan dengan lebih baik. Agen properti memiliki pengetahuan tentang pasar, jaringan pembeli potensial, alat promosi yang tepat, dan keterampilan bernegosiasi yang akan membuat rumah Anda cepat laku. Melalui agen properti, proses jual rumah jadi lebih mudah dan bisa cepat laku dengan harga yang tinggi. Namun perlu diingat, Anda harus memberi komisi sesuai perjanjian dengan agen properti berdasarkan nilai jual rumah yang disepakati dengan pembeli.

  1. Lakukan Open House dengan Jadwal Fleksibel

Sediakan waktu open house untuk menarik minat pembeli. Buat suasana yang ramah, berikan informasi lengkap, dan berikan kesempatan kepada calon pembeli untuk menjelajahi rumah Anda. Berikan jadwal open house yang fleksibel untuk memudahkan calon pembeli yang sibuk dan memiliki waktu terbatas. Fleksibilitas jadwal open house membuat semakin banyak calon pembeli yang melihat properti Anda dan meningkatkan peluang jual rumah Bandung lebih cepat.

  1. Dokumen Lengkap

Siapkan semua dokumen yang diperlukan dengan lengkap dan jelas agar proses jual beli berlangsung lancar dan cepat selesai. Pastikan Anda memegang sertifikat kepemilikan rumah yang asli, surat IMB, bukti pembayaran pajak, listrik, air, dan IPL yang lengkap serta dokumen pendukung lain. Jika ada dokumen yang belum tersedia, segera lengkapi agar proses penjualan berjalan lebih lancar dan menambah minat serta kepercayaan calon pembeli.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menjual rumah dengan cepat dan harga yang tinggi. Sedangkan untuk pemasaran rumah secara online, Anda bisa jual rumah Bandung melalui Pinhome.id, platform jual beli rumah yang mudah dan praktis digunakan.

Pinhome.id menyediakan berbagai fitur yang membantu Anda bisa menemukan calon pembeli potensial agar rumah cepat laku terjual dengan harga tinggi. Platform ini telah berhasil membantu banyak transaksi properti untuk rumah baru atau rumah second. Anda juga bisa mendapatkan fitur panduan jual rumah yang bisa diterapkan agar proses transaksi jual beli rumah berlangsung lancar, mudah, dan dalam waktu cepat. Pinhome.id adalah solusi cerdas untuk cari, jual, cicil, hingga rawat rumah yang bikin Anda Jadi #PintarUrusanHunian.

Yuk, jual rumah Bandung di Pinhome.id sekarang juga!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *