Ming. Jun 23rd, 2024

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) akan merilis sepeda motor listrik di India pada awal April 2023.

Presiden dan Direktur pelaksana HMSI, Atsushi Ogata mengatakan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk meluncurkan kendaraan di bawah EB (sepeda listrik), EM (moped listrik), dan EV (kendaraan listrik).

Sekarang hampir semua produsen mobil, motor, dan sepeda sudah berinvestasi dalam platform elektrifikasi mereka dan sudah memasarkan secara massal beberapa kendaraan bertenaga listrik mereka di seluruh dunia.

Honda melihat potensi terbesar di sektor moped listrik.

Bahkan, laporan Car & Bike menyatakan bahwa Honda berencana meluncurkan moped listrik di pasar India pada awal April 2023.

Sebelumnya Honda memang memiliki rencana besar untuk pasar India dalam hal kendaraan listrik.

Tetapi sekarang rencananya mulai membuahkan hasil.

Nantinya Honda merilis moped listrik dengan harga terjangkau serta dengan spesifikasi yang mengesankan.

Dikabarkan bahwa Honda juga memiliki sepeda motor listrik berkecepatan tinggi, yang diharapkan akan diluncurkan setelah moped listriknya nanti.

Demikian juga di Cina, Honda sebelumnya meluncurkan skuter listrik U-GO, mungkin model khusus India akan memiliki satu atau dua kesamaan dengannya.

Hadirnya mobil, sepeda, dan skuter listrik membuat jalan di beberapa bagian kota Eropa dan Asia menjadi lebih tenang dan bersih.

Tentu hadirnya kendaraan listrik ini tidak membuat kendaraan bertenaga gas langsung tergantikan tetapi kemungkinan banyak orang telah beralih ke kendaraan listrik atau melengkapi kendaraan mereka dengan satu atau dua LEV (kendaraan listrik ringan).

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia menyatakan masih akan mempelajari strategi kendaraan listrik di Indonesia, ketika dimintai tanggapan mengenai instruksi presiden soal penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah pusat dan daerah.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *