Ming. Jun 23rd, 2024
Intip Isi Perabotan Rumah Si Anti Ribet Modern Minimalis

Sekarang, banyak orang yang lebih memilih untuk memiliki rumah minimalis. Selain lebih mudah merawatnya, rumah minimalis tidak memerlukan banyak perabotan. Nah, bila kamu tertarik untuk membeli atau membangun rumah minimalis yang anti ribet ini,  yuk,  intip furnitur dari inspirasi rumah minimalis berikut. Di artikel ini akan disajikan furnitur dari rumah minimalis yang mungkin bisa kamu terapkan bagi kamu yang memang tidak menyukai banyak barang di rumah.

1. Ranjang 

Hal yang paling utama dalam melengkapi furnitur di rumah adalah ranjang atau kasur. Apabila kamu menginginkan ranjang yang tidak terlalu memakan tempat, cari ranjang dengan bahan kayu dan besi atau mungkin bisa disesuaikan dengan tema rumah kamu. Atau mungkin kamu bisa juga tidak menggunakan ranjang melainkan menggunakan dipan dan alas kasur atau matras yang ada di bawah sehingga tidak terlalu memakan tempat. Perhatikan juga untuk memilih ukuran matras atau alas kasur yang sesuai dengan ukuran ruangan agar tidak terlalu memakan tempat.

2. Lemari 

Hal lainnya yang yang harus kamu penuhi untuk furnitur di dalam rumah adalah lemari. Nah, untuk pemilihan lemari sendiri juga disarankan untuk sesuai dengan kebutuhan dan luas ruangan, ya! Jangan sampai lemari mengambil porsi yang lebih banyak di ruangan, ya. Nantinya kamar akan menjadi lebih sempit. Tidak hanya itu, mungkin kamu bisa menyamakan model dan warna lemari dengan kasur sehingga lebih senada.

3. Sofa

Sebenarnya untuk membeli sofa untuk rumah balik lagi harus dikondisikan dengan luas dari ruangan rumah yang ada. Apabila memang tetap membutuhkan sofa, cari sofa minimalis yang bisa dijadikan sebagai sofa dan bisa juga dijadikan sebagai kasur, jadi lebih multifungsi dan bisa digunakan apabila ada tamu yang berkunjung untuk menginap.

4. Meja dan kursi makan

Sama halnya dengan pemilihan sofa, untuk pemilihan dari meja dan kursi makan sendiri juga disesuaikan dengan ruangan yang ada di ruangan. Apabila memang tidak memungkinkan untuk membeli meja dan kursi makan dengan proporsional duduk yang dapat menampung banyak anggota keluarga dan tamu, cukup pilih yang bisa menampung maksimal 4 orang dengan desain yang minimalis.

5. Meja tamu

Pemilihan meja tamu juga sebaiknya disesuaikan dengan luas ruang tamu yang ada di rumah. Nah, ada beberapa pilihan meja tamu minimalis yang cukup untuk menaruh minuman dan makanan sederhana. Selain itu, pilih warna yang meja yang sesuai dengan tema rumah, jadi terlihat estetik dan sesuai dengan tema rumah.

6. Rak

Rak memiliki berbagai macam fungsi diantaranya bisa menjadi tempat menaruh buku atau berbagai macam hiasan atau pembatas antar ruangan. Tetap carilah rak yang tidak terlalu besar dan menyesuaikan dengan keadaan ruangan. 

Nah, itu tadi beberapa furnitur yang biasanya ada di rumah minimalis. Tips rumah minimalis yang harus kamu terapkan adalah semua furnitur-nya tidak memiliki luas yang terlalu besar dan memiliki desain yang simpel. Semoga artikel ini membantu kamu sebagai pemilik rumah minimalis yang tetap ingin memiliki furnitur di rumah namun rumah masih nampak luas.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *