Ming. Jun 23rd, 2024

Kawasan Obelix Hills, destinasi wisata Yogyakarta yang berada di dataran tinggi jadi jujugan wisatawan pemburu momen matahari terbenam atau sunset.

Destinasi yang berada di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini amat populer di musim kemarau ini.

Obelix Hills yang memiliki jargon Sunset On The Rock ini berupa bebatuan bukit yang asli.

Sehingga sejauh mata memandang, wisatawan dimanjakan panorama pepohonan hijau, perbukitan, dan perkotaan Yogyakarta dari atas.

Lantas, kapan waktu yang pas menikmati sunset Yogyakarta dari Obelix Hills itu? “Sekitar jam 16.00-18.00 WIB menjadi waktu paling pas menunggu momen untuk menikmati sunset itu,” ujar Monica Priyatno, Manager Obelix Hills Yogyakarta, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dalam rentang waktu sore menjelang magrib, suasana sudah tidak terlalu terik.

Selain itu, sembari menyeruput kopi, teh, atau menyantap kudapan, angin semilir dan hawa dingin khas perbukitan juga akan terasa lebih menyejukkan.

Obelix Hills sendiri dikenal sebagai kawasan yang tak hanya untuk menghabiskan waktu menikmati sunset.

Sebab di kawasan yang 90 persen dikelola warga setempat ini tersebar puluhan spot foto yang gratis bagi para pengunjung yang hobi swafoto.

Meski demikian, ada pula wahana di Obelix Hills yang berbayar jika wisatawan ingin menikmati sensasinya.

Terutama wahana permainan.

“Untuk wahana yang paling ramai dan bikin penasaran pengunjung saat ini masih Giant Swing (ayunan berputar raksasa),” kata Monica.

Setidaknya ada dua tipe giant swing yang disediakan Obelix Hills untuk memacu adrenalin wisatawan saat diayun di ketinggian enam meter dari tanah ini.

Kedua tipe itu merupakan single swing dengan tarif Rp 30 ribu sekali atraksi, dan couple swing yang dibanderol berbiaya Rp 50 ribu.

Pascakebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Yogyakarta turun ke level 1, Obelix Hills telah beroperasi dengan waktu dan tarif normal.

Untuk hati Senin – Jumat, harga tiket pengunjung pada 10.00 – 15.00 WIB sebesar Rp 15.000 dan pada 15.00 – 21.00 WIB sebesar Rp 20.000.

Sedangkan untuk Sabtu – Minggu dan libur Nasional harga tiket mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB diberlakukan seragam yakni Rp 20.000.

PRIBADI WICAKSONO

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *